Babeh: Waaahh...emang gw lagi nunggu-nungguin elu aja ji dari kemaren (udah 2 hari ga ikut kongko-kongko).
Ini ji, ko HP bini gw kalo nelepon gw kaga bisa ya??? Mailbox terus?? tp giliran yang laen bisa nelpon
ke Hp gw...
Aji : Lha, kenapa gitu Beh??
Babeh: Ga tau juga ji, gw di omelin mulu ama bini gw "Udah Bang, jangan pake hp ntu gw kage bisa nelpon
elu" (dengan logat kebon jeruknye)...ntar dulu dah gw ambil handphonenya...
Di atas ialah kutipan obrolan antara aye ame babeh yang mengalami masalah ama hp gedenye, hpnye nexian fleksi muslim, yang hampir mirip dengan namanye, Muslam,hehehehe....Hpnye isim faiil orangnya isim maful kalo dalam ilmu sharaf bahasa Arab.
Awalnya agak bingung juga kenapa kalo bininya doang yang kaga bisa nelpon ke hp si babeh, toh yang laen pada bisa ko, orangnya mah udah nyuruh banting aja tu hp,hehehe Gara-gara kemaren juga kaga bisa di isiin video yang lagi musim di kalangan aki-aki tongkrongannya,hehehe aya2 wae si babeh mah!
Sim card udah di registrasi, apanya ya????
Setelah berijtihad (mengerahkan pikiran dan tenaga untuk memecahkan masalah) langsung aje pikiran aye terbawa menuju settingan hp si babeh,,,Masuk ke settingan telepon trus ke settingan panggilan trus filter panggilan dan terakhir panggilan di larang...(kalo di hp2 nokia kalo ga salah namanya batasan panggilan dah)
Pas masuk ke settingan ntu ternyata eh ternyata terdapat beberapa nomor telepon yang di larang untuk menelpon ke hp si babeh, dan ternyata salah satunya nomer hp bininya si babeh!!! Nah, coba dulu deh aye ilangin tu tanda centang yang menyatakan nomer bininya si babeh di larang untuk menghubungi nomor hp si babeh. Trus coba telepon dari hp bininye ke hp si babeh dan hasilnya....terdengar suara seperti suara yang kadang-kadang di iringi dengan bau tak sepat setelahnya,,,tuuuuuuuttt.......ttuuuuuu....tuuuuuuuuutttt....dah hp babeh merespon dengan muncul panggilan dari nomor bininya dengan bunyi dering yang menggelegar nyampe sekampung kedengeran hingga radius 1 kilometer,hahahahaha... mangaf Beh??!!
Nah, di atas adalah indikator bahwa hp bininya si babeh udah bisa menghubunginye...Alhamdulillah, berhasi berhasil berhasil o yeah!!! (tp ga gitu juga kaleeeee)
Sungguh bahagianya hati ku melihat tingkahlaku babeh dan istrinye, karena dah bisa nelpon ke hp laki kesayangannye,hehehehe. Saking girang atau kaga percaya kali, bininya si babeh misscall berulang2 kali lagi ke hp si babeh,heheehehheeh...
Nah, buat para brothers and sisters, dont be sad or dont be crazy sampe-sampe timbul niat dalam hati pengen ngebanting hp kalo punya masalah yang serupa dengan si babeh, coba bersabar, hubungi ahlinya dan minta di benerin kemudian bertawakkal kepada Allah SWT. Mungkin cuma masalah di settingan aja,,,
Soalnya denger2 dari pengakuan mantan pegawai counter service hp ke aye, kadang ada juga yang jail, karena keluguan yang punya hp, ga ngerti dan takut rusak kali akhirnya memutuskan untuk benerin di counter, setelah di cek cuma settingannya aja yang ga bener, sang tukang service itu berdalih hp harus di tinggal untuk di benerin,,,trus di kenain harga mahal, padahal cuma settingannya, ga di bongkar atau ganti apa2 bung!!! Jangan sampe kita kena pembodohan seperti itu, setubuh???!!! Eh, Setujuuuu!!!??
Okeh, itu dia replay rekaman kotak hitam kehidupan aye ama si babeh, mudah2an bermanfaat buat kita semua. dan ada hikmah yang terkandung di dalamnya. See you next time!!
Wassalamualaikum!!!
0 comments:
Post a Comment